ASYIK, DAPAT HADIAH UANG 10 JUTA

Barusan selesai bikin tulisan pendek tentang ‘setan – setan internet‘, siang ini, 16 November 2015 jam 14.50 WIB dapet telepon dari seorang laki – laki tak dikenal sebut saja Mr.X dengan nomor 085772204444, seperti tertera di layar hp saya.

Halus banget pembukaane …
Mr.X : “Hallo, selamat siang”
Saya : “Selamat siang”
Mr.X : “Maaf pak, mengganggu waktunya sebentar. Kami dari bank BRI Pusat Jakarta pak, mau memberikan informasi kepada bapak tentang satu hal penting. Namun maaf sebelumnya, kalau boleh tahu dengan bapak siapa saya bicara pak?”
Saya : “Pak Bambang Panuroto”

Saya menjawab sekenanya aja. Feeling saya sudah agak agak curiga gimana gitu. Maklum, gaya telepon yang kayak begini ini memang layak dicurigai. Tapi, saya gak sampe nutup telepon segala. Saya mau tau endingnya gimana …

Mr.X : “Begini pak Bambang, kami dari BRI Pusat Jakarta mau memberikan informasi penting bahwa dalam rangka menghadapi ulang tahun Bank BRI yang ke 120, Bank BRI bekerja sama dengan kartu Indosat IM3 mengadakan program undian berhadiah untuk semua pengguna kartu Indosat IM3. Undian yang dilakukan tadi malam di hadapan notaris telah menghasilkan 20 orang pemenang yang kami pilih secara acak. Dan salah satu pemenang dari undian tadi malam adalah nomor bapak dan berhak atas hadiah uang tunai sebesar 10 juta rupiah. Kira – kira hadiah ini akan bapak ambil atau bagaimana pak ?”

Mr.X memberikan informasi cukup panjang dan cukup menarik. Ngasih tau kalo saya dapet hadiah 10 juta.  weee …. (jane meh ngiler, tapi saya tahan)

Saya : “Oh gitu”
Mr.X : “Gimana Pak, apakah akan bapak ambil?”
Saya : “Maaf Pak, kalau boleh saya mau tanya – tanya dulu.”
Mr.X : “Oke Pak, silahkan!”
Saya : “Itu hadiah kalau mau saya ambil syaratnya apa ya, Pak? Terus kalau tidak saya ambil nanti diapain hadiah saya?”
Mr.X : “Begini Pak, untuk mengambil hadiah undian ulang tahun BRI yang bekerja sama dengan Indosat IM3 bagi pemenang termasuk bapak tidak dikenakan persyaratan apapun. Seluruh pajak hadiah dan biaya administrasi sudah ditanggung oleh Bank BRI. Jadi hadiah tinggal dikirim ke masing – masing pemenang tanpa ada potongan sama sekali. Tapi, kalau tidak diambil, hadiah akan kami sumbangkan ke dinas sosial.”

Mr.X makin semangat memberi penjelasan biar saya makin percaya.

Saya : “Oke lah, Pak. Kalau begitu hadiah saya ambil. Tapi, syaratnya gimana?”
Mr.X : “Syaratnya cukup mudah. Hadiah akan kami transfer lewat rekening bank yang pake ATM utamanya rekening Bank BRI. Tapi, kalau tak ada rekening BRI, pakai rekening bank lain juga tak apa – apa. Bagaimana Pak, Apakah bapak punya rekening bank yang ber-ATM?”
Saya : “Waduh, sayang sekali pak. Saya tak punya rekening bank BRI. Rekening lain juga tak ada”

Jawab saya pura – pura, mau lihat reaksi dia ….

Mr.X : “Kalau gitu, tidak masalah, Pak. Bapak bisa meminjam rekening saudara bapak atau teman terdekat bapak agar kami bisa segera mengirimkan hadiahnya.”
Saya : “Saya gak punya saudara yang punya rekening bank, Pak.”
Mr.X : “Kalau gak punya rekening, gak punya saudara yang punya rekening, ya usaha donk ! Kita sudah capek – capek menjelaskan dari tadi bapak gak ngerti juga!”

Suara Mr.X mulai meninggi. Kayaknya dia agak kesal juga sama saya … Tetap dengan santai saya timpali dia.

Saya : “Ya maklum lah, Pak. Saya kan orang desa. Jauh dari bank – bank besar yang bapak sebutkan tadi. Kalaupun saya menabung, itu pun hanya di koperasi desa yang tak ada ATM-nya.

Opo jal reaksine? Hanya satu kata dia menimpali jawaban saya

“ASU !”

Wis, telepon langsung bunyi tuuuut panjang banget.

Tak ada lanjutan setelah itu. Saya cuma mikir mikir dan angen angen tingkahe orang tadi. Kok ya masih setianya sama pekerjaan tipu – tipu. Opo zo gak mikir, dia mencari rejeki buat kasih makan diri sendiri dan keluarga. Apa gak sayang, keluarganya yang setia mendoakan dia di rumah agar senantiasa dikaruniai rejeki halal justru dikasih makan dari hasil pekerjaan yang tidak bersih.

Jebule bener, syetan itu ada dimana – mana. Dan atas peristiwa di atas, saya hanya bisa bilang “asyik, dapat hadiah 10 juta” wkwkwkwkwk … 10 juta dari Hongkong

——–

*Ceritane asli tapi dikasih sedikit bumbu biar rada enak

Be the first to comment on "ASYIK, DAPAT HADIAH UANG 10 JUTA"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*