Mengapa Para Pemula Lebih Suka Pakai BLOGSPOT?

Kalo sampeyan masih tanya ngeblog tuh paling enak pake apa ? Saya jawab : ya pastinya pake celana, mosok ngeblog enggak pake celana alias telanjang, kan saru …

Bagi yang masih pemula bingits, mestine tak akan timbul pertanyaan seperti judul di atas. Sebab kedua duanya, Blogpot sama WordPress sama – sama belum dikenal. Mung wae, yang sudah saya alami sebagai blogger pemula dulu, saya lebih menjatuhkan pilihan sama blogger.com alias BLOGSPOT. Giliran sekarang saya survey sama anak – anak ABG yang masih SMP – SMA sekarang, jebule mereka mereka taunya blog juga sama Blogspot. Jarang pemula yang menggunakan WordPress.

Nek saya otak-atik dan diangen-angen, ada banyak alasan mengapa para pemula lebih suka pake Blogspot.

Pertama;

Mereka tau tentang blog karena ngikut sama pelajaran yang diberikan gurunya di sekolah. Dan rata – rata, guru di sekolah umum ngertinya blog juga pake Blogspot. Jadi, memang sudah nyetel. Ibarat guru kencing berdiri, murid kencing loncat – loncat. Guru rada – rada taunya cuma Blogspot, murid fokus ngeblognya ya cuma pake Blogspot. Bukan yang laen.

Kedua;

Ngikut sama yang ngajarin (bukan gurunya di sekolah). Saya tanya dulu sama Anda, para blogger lawas. Dulu, saat pertama mau ngeblog, yang ngajarin Anda ngeblog suruhnya pake Blogspot apa WordPress atau yang laen? Pake Blogspot kan … Kalo iya berarti balaku, kalo enggak berarti dudu balaku. Sekarang, saat pada jadi blogger lawas, Anda juga akan mengajari begitu, suruh ngeblog sama anak – anak baru pake Blogspot. Itu namanya ilmu balas dendam … balas dendam untuk kebaikan.

Ketiga;

Panduan-panduan ngeblog pake Blogspot lebih mudah dipraktekkan dari pada yang laen. Tinggal masuk ke blogger.com menggunakan akun google atau alamat email gmail, kemudian buat blog baru disitu, jadi deh … Kalau yang lain, susahnya minta ampun. Terlalu rumit bagi blogger pemula. Harus ini lah harus itu lah, tak boleh ini lah tak boleh itu lah, pokok’e rumit mit mit mit. Kok tau rumit? ya tau donk, kan dulu pernah ngalamin.

Keempat;

Buat blog pake Blogspot gak takut ditarik bayaran. Blogspot kan gratis, dan blogger pemula juga suka loh yang gratis – gratis, termasuk bikin blog. Pake yang selain Blogspot sebenarnya juga gratis loh, cuma karena agak rumit buat blogger pemula, jadi lah Blogspot sebagai pilihan utama. Meski gratis, blogger pemula yang pake Blogspot boleh lah merasa adem ayem hatinya, tidak perlu khawatir blognya akan ngedrop alias gak bisa di akses. Kok bisa begitu, dulu saya juga enggak tau ? Akhir – akhir tau sendiri lewat internet kalo Blogspot tuh servernya punya’e google. Jadi, gak diragukan lagi kehandalannya.

Kelima;

Anda tambahin sendiri alasannya di kolom komentar kalo Anda tau. Kalo enggak komentar, berarti Anda gak tau alasan laennya, sama kayak saya, hehehe.

Wis, itu yang berkenaan dengan alasan mengapa para pemula lebih memilih Blogspot untuk blog pertamanya. Kalo Anda tidak pernah mengalami jadi blogger pemula pake Blogspot, artinya Anda bukan golongan orang – orang yang saya sebutkan di atas.

Kaburrr …

Leave a comment

Your email address will not be published.


*