Tagline Blogger Bandungan

Ngumpul, Ngopi, Ngobrol, Nulis.

Kelihatannya memang empat kata itu yang rada – rada pantes buat tagline Blogger Bandungan usai back to home. Meskipun ditemukan secara tidak sengaja, empat kata tersebut kayaknya memang sudah cukup buat mengetahui kebiasaan keluarga besar komunitas blogger Bandungan secara mayoritas, setidaknya untuk saat ini. Ke depannya kita – kita gak tahu apakah empat kata tagline itu masih akan tersemat sebagai tagline komunitas. Apakah masih tetap empat kata, atau bertambah satu dua kata, atau justru berkurang. Wallaahu a’lam … yang penting sekarang saatnya berusaha menjadikan tagline Blogger Bandungan tak hanya sekedar identitas, lebih dari itu terselip sebuah harapan untuk menjadikannya bernilai ibadah lewat silaturrahim, makan bareng, diskusi bareng, dan kalo nulis sendiri – sendiri.

MONKEY BLOGGING

Sepisan : NGUMPUL

Ya, bermula dari kumpul kumpul ini, blogger Bandungan “meresmikan diri” jadi sebuah komunitas. Asalnya pada ngeblog dewe – dewe. Tak ada kumpul kumpul, tak ada ketemuan rutin sebagai seorang blogger, meski sering ketemuan di acara acara laen semacem Jum’atan, Yasinan, kerja bakti, ketemu karena berpapasan di jalanan secara tak sengaja, atau sering ketemuan dalam acara nge-TANK, salpret (poto poto asal jepret). Suwe – suwe, ada yang bikin gagasan “kenapa gak dibuat komunitas saja. Kan orangnya sudah banyak, lebih dari tiga” katanya. Ya, wis tah, dibikin lah komunitas dengan salah satu kegiatannya adalah KUMPUL KUMPUL.

Kedua : NGOPI

Teman kumpul paling istimewa, siapa lagi kalau bukan kopi. Kalau sudah pada kumpul, rasane gak sempurna kalau nggak NGOPI. Hampir setiap kita kita kumpul, pasti ngopi, kecuali kalau lagi tak ada kopi. Selain mengusir rasa ngantuk, ngopi bisa jadi sarana penambah keakraban. Khusus bagi yang tak suka kopi, ada air putih yang selalu siap tuang dan teguk. Ada lagi yang tak bisa dipisah dari acara ngopi ngopi, yaitu “udud” alias merokok bagi yang suka merokok dan kadang tanpa direncakan juga ada cemilan (min haitsu laa yahtasib).

Ketiga : NGOBROL

Kalo yang ini jelas wajib. Jal bayangno, kalo sudah pada kumpul, ngopi, terus dieeem semua, maen hape sendiri – sendiri, ya mesti sepi. Lagian apa manfaatnya kalo kumpul, mata melek terus gak ada yang diobrolin. Makanya, setiap kita kumpul harus ada yang diobrolin utamanya soal blog. Selalu ada saja yang dibicarakan mulai dari soal posting, template, cari-cari ide, soal trafik, soal daily earning, planning ke depan hingga hanya sekedar saling memotivasi satu sama lain atau sekedar guyon dan bercanda. Pokok’e seru dah … angel le nyritakke

Keempat : NULIS

Namanya juga komunitas blogger, NULIS adalah satu keharusan. Kalau gak nulis berarti dudu blogger. Blogger kok gak nulis, gak pantes kan. Entah itu nulis sendiri atau dituliskan orang, pokok’e harus ada acara nulis. Konco – konco di komunitas blogger Bandungan memang tak semua lihai dalam menulis, tapi paling tidak ada saling share antara yang sudah terbiasa nulis dengan yang pemula. Biasanya mereka yang masih tahap awal sedikit mengalami kesulitan. Tapi, gak pake lama mereka jadi terbiasa dan tak lagi butuh pemandu untuk menungguin. Makanya, kalau untuk urusan nulis menulis, warga blogger Bandungan tidak bisa melakukannya bareng – bareng. Ya ialah, lah wong satu orang ngadhep laptop atau komputer sendiri – sendiri, mana bisa bareng – bareng.

NGEBLOG BARENG

1 Comment on "Tagline Blogger Bandungan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*